Monday, May 18, 2009

hari ini aku senang

Hari ini aku senang. Senang sekali. Rasanya ingin selalu tersenyum, bahkan tertawa.
Rasanya seperti sedang di taman bermain. Senang sekali pokoknya.

Tadi cuaca buruk. Awan hitam pekat sepekat kopi Ayah menggantung-gantung diatas atap kampusku. Angin kencang sekencang hairdryer Ibu berhembus bersenda gurau dengan awan hitam.
Ah, tapi apa peduliku.
Mau hujan sederas showerku pun aku tak peduli. Toh aku ngak akan kehujanan.
Mau angin sekencang apapun juga aku nga takut rok ku akan mengembang besar sekali, aku kan pakai celana panjang.
Lagi pula, mobilku belom bocor seperti gubuk pak tua itu. Kasian sekali dia kebocoran, sukur aku nga semerana dia.

Aku sedang bercanda dengan teman-temanku. Terlalu sibuk untuk menyadari apa yang terjadi di luar. Dan jangan harap aku akan menaruh perhatianku ke hal lain selain ngobrol sama teman-temanku.
Tapi entah bagaimana, saat kamu muncul dari balik pintu itu dengan senyum lebarmu, aku menyadarinya.
Seperti ada sirine yang memekak telinga, mau di acuhkan bagaimana pun akan terdengar.
Seperti kamu, mau ku acuhkan gimana pun akan terlihat. Atau memang aku yang selalu ingin merekam gerak-gerik yang kamu lakukan?
Ya, bisa jadi. Toh yang ada di otak ku ini ya cuma kamu.
Melihatmu melangkah masuk ke ruangan dimana aku berada bagaikan film india. Perlahan awan hitam yang seperti kopi Ayahku itu pergi entah kemana. Angin yang sekencang hairdryer Ibuku hilang seperti dicabut dari stop contact. Dan seperti teletubbies, matahari muncul! Sepertinya ada sedikit senyum dimatahari, atau aku terlalu banyak menghayal?
Ah peduli setan! Mau ada badai di luar sana juga aku nga peduli. Sepertinya aku akan lebih peduli untuk merekam setiap gerakan yang kamu lakukan.

Mendadak hari yang seperti ada di kutup utara itu berubah seketika menjadi seperti di hawaii. Langit sebiru crayon Adikku, awan seputih seragam sekolah ku dan matahari secerah cerahnya.
Hari ini aku senang. Senang sekali. Rasanya selalu ingin tersenyum, bahkan tertawa.
Rasanya seperti sedang di taman bermain. Senang sekali pokoknya.

2 comments:

[rei] said...

reigina tjahaya is like your post!
hahahaa.!

vic said...

thank you!