Saturday, August 22, 2009

ramadhan is comin to town

Sebagai seorang muslim, wajar kalo gw ngerasa kangen sama bulan ramadhan dan merasa sangat beruntung bisa ketemu bulan ramadhan lagi.

Soalnya guru agama gw bilang, bulan ramadhan itu bulan pengampunan, bulan dimana pintu syurga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka di gembok rapet-rapet. Bulan bebas gangguan setan-setan terkutuk.
A very special month for all the moslems all around the world.

Gw juga suka suasana pas puasa. Kayanya jadi lebih gimana aja gitu.
Berasa lebih tentram aja pas puasa.
Berasa orang-orang jadi lebih sabar daripada biasanya.
Mana gw bisa ngirit duit jajan banget pas puasa.

Yang gw sama kakak gw suka pas puasa ya banyak banget yang jualan.
Bayangin aja dari jalan masuk komplek sampe depan mesjid komplek gw yg kira-kira 1km isinya orang jualaaaaan semua.
Beuh seger banget deh.
Apa aja ada.
Saking rame nya sampe macet! Masa dari depan sampe rumah bisa 10menit sendiri? Hahaha.

Gw juga suka nonton acara-acara tv pas lagi saur.
Sinetron PPT tuh kesukaan gw. Bagus aja ceritanya.

Oiya! Suara bapak-bapak tiap jam setengah 4an dari mesjid yang ngumumin waktu saur dengan suara yang rada-rada ngantuk males gitu suaranya. Hehehe maaf ya pak!
Sauuuuuuur sauuuuuuuur....

Ada lagi yang paling gw suka pas bulan puasa.
Buka puasa bersama aka bukber.
Ahhh paling asiiik kalo udah bukber sama temen-temen.
Nyokap juga jarang larang, kecuali uda keseringan dan kejauhan tempatnya.
Gw si pengen banget ikut saur on the road. Semoga boleh ikut....

Udah gitu, gw paling suka pas puasa pas liat timbangan.
Ya walau cuma sekilo dua kilo, seengaknya berat gw turun tanpa pemaksaan yang berarti.

Oiya ada lagi yang selalu di tunggu.
Adzan magrib tentunya!
Dan berbagai makanan buka puasa yang super yummy karna udah saking lapernya. Hehehe.

I love every little details from fasting month lah pokoknya.
Cause it seems like things are getting better when fasting month come.

0 comments: